input license here

5 Stadion Terbesar dengan Teknologi Tercanggih di Dunia



Halo jumpa lagi dengan saya, pada Postingan kali ini saya akan membahas Perkembangan teknologi yang juga sudah merambah kedalam dunia olahraga, salah satunya pada stadion. Berikut ini ada 5 Stadion Terbesar dengan Teknologi Teranggih di Dunia, silahkan simak Ulasan berikut ini :

Pertandingan sepakbola pasti identik dengan stadion. Ya, bangunan yang rata-rata bisa menampung puluhan hingga ratusan ribu penonton ini adalah arena di mana pertandingan sepakbola berlangsung.

Nyaris semua stadion kini melakukan renovasi dan menambahkan berbagai fitur teknologi nan canggih untuk menunjang baik tampilan maupun fasilitas stadion itu sendiri.

Seperti apa saja jenis penggunaan teknologinya? Berikut akan saya ulas mengenai lima stadion terbesar di dunia dengan tekonologi tercanggih yang diimplementasikan di dalamnya.


1. Allianz Arena – Germany
Allianz Arena – Germany
Allianz Arena – Germany
Stadion kebanggaan FC Bayern Muenchen dan tim nasional Jerman ini terkenal dengan kecanggihannya di bagian luar stadion. Sebagai satu-satunya stadion yang menggunakan teknologi LED di bagian luarnya, Allianz Arena punya salah satu fitur andalan, Saat pertandingan, dinding luar stadion mampu berubah warna mengikuti warna baju tim yang sedang memimpin atau unggul.


2. Kaohshiung – Taiwan

Kaohshiung – Taiwan
Kaohshiung – Taiwan
Stadion ini terkenal karena bentuknya yang menyerupai naga. Populer dengan nama lain World Games Stadium, stadion ini ternyata menggunakan teknologi Pembangkit Listrik Matahari di bagian atapnya. Teknologi tersebut hebatnya mampu menampung tenaga listrik sebesar 500 Mega Watt! Woow..

3. Golden 1 Center – United States of America



Golden 1 Center – United States of America
Golden 1 Center – United States of America
Sedikit berbeda dari dua stadion di atas, Golden 1 Center adalah sebuah stadion basket yang digunakan sebuah tim NBA, Sacramento Kings. Stadion ini disebut sebagai yang paling mewah di Amerika Serikat dan terkenal dengan empat buah layar TV dengan ukuran super besar yaitu 13 x 7 meter. Selain itu, stadion ini juga dilengkapi Wifi super cepat yang diklaim 17 kali lebih cepat dari Wifi lain.


4. Sapporo Dome – Japan


Sapporo Dome – Japan
Sapporo Dome – Japan
Stadion legendaris yang pernah dapat kehormatan jadi tuan rumah final Piala Dunia 2002 ini ternyata punya teknologi super canggih. Sapporo Dome merupakan stadion yang lapangannya bisa dibongkar-pasang dengan mudah. Teknologi yang dikenal dengan nama Rectractable Surface ini memungkinkan rumput stadion ditukar atau diganti sesuai kebutuhan event.

5. AT&T Stadium – United States of America
AT&T Stadium – United States of America
 AT&T Stadium – United States of America

Stadion asal Amerika Serikat ini dikenal dengan sisi luarnya yang serba kaca. Di dalamnya, AT&T Stadium memiliki sebuah layar TV raksasa dengan ukuran 55 x 22 meter. Ukuran tersebut diklaim sebagai yang terbesar untuk sebuah layar TV di sebuah stadion.
Akhir Kata

Itulah lima stadion terbesar di dunia dengan teknologi tercanggih yang disematkan di dalamnya. Menurut kamu, bisakah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan stadion-stadion lain di Indonesia dibuat secanggih lima stadion di atas? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Related Posts
Restu Ahmad
Operator Sekolah, Opreker, Blogger
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 komentar

  1. Menarik.bagaimana pendapat anda tentang stadion ternama club bola,sperti santiago bernebeu milik real madrid,dan camp nou milik fc barcelona ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda.
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang sopan.,
No SPAM